Rabu, 09 Maret 2016

5 Tips Mengatasi Orang yang Suka Pamer

 Image result for orang yang suka pamer
Pamer merupakan salah satu sifat yang biasanya dimiliki oleh manusia. Semua orang boleh memamerkan apa yang memang pantas untuk dipamerkan seperti peringkat, kejuaraan dalam lomba atau berbagai penghargaan yang telah diraih. Namun jika kamu terlalu sering pamer orang lain juga jadi malas untuk mendengarkannya.

Sebaiknya memang sifat pamer tersebut dihilangkan saja karena jarang memiliki manfaat yang baik. Terlebih jika hal yang di pemerkan adalah harta yang sifatnya hanya sementara. Memang jika harta tersebut di raihnya dengan kerja kerasnya sendiri merupakan suatu bentuk keberhasilan yang di raih seseorang.

Namun ingatlah bahwa semua yang terdapat di dunia ini hanya bersifat sementara dan roda kehidupan akan selalu berputar. Mempunyai teman yang hobinya pamer, pasti akan menyebalkan seakan di dunia ini dia adalah seorang ratu yang hanya dia yang memiliki kehidupan yang indah sehingga perlu di pamerkan. Sehingga terkadang dia sulit untuk memiliki teman akrab atau sahabat.

Berikut tips untuk mengatasi orang yang suka pamer:

1. Cukup saling mengenal
Jika kamu mempunyai temanyang memiliki sifat pamer seperti itu, cukup saling mengenal agar dia mengenal kamu juga sebaliknya dia. Usahakan jangan untuk menghindarinya karena manusia saling membutuhkan, siapa tahu suatu saat nanti kamu akan membutuhkan dia. Jadi akan lebih mudah jika kamu sudah mengenalnya karena kamu tidak akan canggunag untuk meminta bantuannya.

2. Cukup jadi teman biasa
Usahakan jangan sampai akmu membuat dia sebagai teman dekatmu apalagi sebagai seorang sahabat. Karena nanti kamu sendiri yang akan bosan mendengar ceritanya yang hanya pamer. Namun jika dia enak untuk di ajak curhat dan sehati dengan kamu, tidak ada salahnya untuk menjadikan dia sebagai seorang sahabat, namun kamu juga harus tahan mendnegar semua cerita pamernya.

3. Cukup jadi pendengar saja
Jika kamu bertemu  dengan seseorang yang suka pamer maka sebaiknya kamu ckup hanya menjadi seorang pendnegar yanng baik. Namun jika kamu suka meledeknya cukup balsa perkataanya dengan cerita lucu yang akan membuat dia sadar betapa pamernya dia.

Biasanya dia akan merasa bahwa kamu juga berusaha untuk menyeimbangi dia. Nmaun di tahu bahwa kamu hanya berbohong yang pasti akan membuat dia berhenti untuk pamer saat itu juga.

4. Jangan membencinya
Jika kamu terlanjur sudah memiliki teman yang memiliki sifat sepeti itu sebaiknya jangan membencinya. Bahkan jika kamu memiliki sikap yag dewasa dan baik sebaiknya kamu menasehatinya dengan cara yang baik-baik agar sifat pamernya dapat hilang.

Biasanya jika seorang yang sedang pamer jika langsung di omong sombong, dia akan langsung berubah menjadi rendah diri. Namun lebih baik jika kamu memberikan saran dan kritik yang lebih sopan dan baik agar tidak menyakiti perasaannya.

5. memilih teman
Jika kamu menginginkan teman sebaiknya memilih teman yang dapat membari efek positif untuk diri kamu. Jika dia tidak memiliki sisi positif untuk kamu cukup jadikan dia sbagai teman biasa. Tidka perlu akrab dan terlebih jika dia memiliki sifat yang membosankan seperti pamer.

Itulah tips untuk mengatasi orang yang suka pamer dengan baik. Biarkan saja dia bersifat seperti itu, jangan sampai kalian bermusuhan dengannya. Usahakan jangan membicarakan dia di belakangnya, karena jika dia mengetahuinya mungkin dia akan sakit hati. Cobalah untuk intropeksi diri mungkin kamu juga pernah pamer, jika memang pernah usahakan untuk tidak mengulanginya karena tidak ada manfaatnya.




http://dbagus.com/intip-rahasia-awet-muda-orang-jepang
http://dbagus.com/cara-menurunkan-kolesterol-dalam-tubuh
http://dbagus.com/beberapa-hal-yang-hanya-bisa-ditemukan-saat-jalan-jalan-ke-malaysia
http://dbagus.com/punya-hobi-travelling-jangan-lewatkan-tempat-wisata-turki-berikut-ini
http://dbagus.com/jenis-kucing-persia-yang-paling-populer-di-indonesia
http://dbagus.com/cara-mencuci-jaket-kulit-yang-benar
http://dbagus.com/hotel-murah-di-singapura-buat-para-backpacker
http://dbagus.com/cara-mengatasi-rasa-kantuk-saat-bekerja
http://dbagus.com/ketahuilah-penyebab-jantung-berdebar-debar-berikut-ini
http://dbagus.com/cara-memasak-daging-kambing-agar-tidak-bau-dan-alot
http://dbagus.com/profil-dan-biodata-personil-exo-terbaru-dan-terlengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar